PENGARUH DISKON, PROMOSI, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN PADA PENGGUNA SHOPEE
Keywords:
Diskon, Promosi, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian, ShopeeAbstract
Penelitian ini dilakukan guna mengetahui seberapa besar pengaruh Diskon, Promosi dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian pada Pengguna Aplikasi Shopee di lingkup mahasiswa STIE AMM Mataram. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda untuk memverifikasi pengaruh Diskon. Data yang digunakan merupakan data primer yang didapatkan dari penyebaran kuesioner dengan 60 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan t pengaruh positif signifikan diskon terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa STIE AMM Mataram yang menggunakan aplikasi Shopee. Terdapat pengaruh positif signifikan promosi terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa STIE AMM Mataram yang menggunakan aplikasi Shopee. Terdapat pengaruh positif signifikan Kepercayaan Konsumen terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa STIE AMM Mataram yang menggunakan aplikasi Shopee. Terdapat pengaruh positif signifikan secara simultan diskon, promosi dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa STIE AMM Mataram yang menggunakan aplikasi Shopee. Terdapat promosi memliki pengaruh yang lebih terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa STIE AMM Mataram dibandingkan diskon dan kepercayaan konsumen.
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2023 Jurnal Akuntansi dan Keuangan Syariah - ALIANSI
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.