PENGARUH DISKON, PROMOSI, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN PADA PENGGUNA SHOPEE

https://doi.org/10.54712/aliansi.v6i1.252

Authors

  • Putri Reno Kemala Sari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mataram
  • Nila Heriter Quran Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mataram
  • Satriawan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mataram
  • Galuh Mutia Ratna Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mataram
  • Topan Siswanto Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mataram

Keywords:

Diskon, Promosi, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian, Shopee

Abstract

Penelitian ini dilakukan guna mengetahui seberapa besar pengaruh Diskon, Promosi dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian pada Pengguna Aplikasi Shopee di lingkup mahasiswa STIE AMM Mataram. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda untuk memverifikasi pengaruh Diskon. Data yang digunakan merupakan data primer yang didapatkan dari penyebaran kuesioner dengan 60 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan t pengaruh positif signifikan diskon terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa STIE AMM Mataram yang menggunakan aplikasi Shopee. Terdapat pengaruh positif signifikan promosi terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa STIE AMM Mataram yang menggunakan aplikasi Shopee. Terdapat pengaruh positif signifikan Kepercayaan Konsumen terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa STIE AMM Mataram yang menggunakan aplikasi Shopee. Terdapat pengaruh positif signifikan secara simultan diskon, promosi dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa STIE AMM Mataram yang menggunakan aplikasi Shopee. Terdapat promosi memliki pengaruh yang lebih terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa STIE AMM Mataram dibandingkan diskon dan kepercayaan konsumen.

Published

2023-06-15